Google Panda efek terhadap trafik dan page rank di search engine

Advertise

Belum sempat mempelajari cara kerja google caffeine sekarang sudah muncul alogaritma Google Panda. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan Goole Panda dan apa efek atau pengaruhnya dengan trafik dan Page rank di serch engine. Berikut bebrapa kutipan di forum Adsense id tentang google Panda.

Efek Google  panda yg utama, index si content farm diinjek ke bawah. bukan hilang alias deindex. akibatnya, karena kebanyakan content mereka di tendang dari pejwan, trafik otomatis anjlok. ini yg disebut engineer google sebagai “de-ranked”. Ada yg bilang di sini, ini kesempatan masuk ke halaman pertama menggantikan si content farm.Alogaritma baru ini sebaliknya akan meng-anak emas-kan apa yg disebut dengan “authoritative site”. Apa itu authoritative site? kalo dulu wikipedia merajalela, maka sekarang akan ditemani banyak situs *.gov di pejwan. jadi kira2, menurut algoritma baru ini, situs pelat merah layak didahulukan ketimbang pelat hitam.sekarang yg banyak didiskusikan bagaimana masa depan seo? Masih bergunakah backlink untuk mendongkrak serp? atau sampe kapan? yg jelas Google panda beda dengan caffeine.
Tahun 2010 pendapatan google 30 miliar dolar (>90% dari adword). katanya, si mbah harus menjaga kepercayaan pengguna search engine supaya bisnisnya tetap lancar jaya.
kayaknya algoritma baru google  panda), nggak selalu dan nggak sama dengan deindex. resminya, Google panda ini untuk menghajar “content farm” (ehow, suite101, mahalo, dll). deindex sendiri udah kejadian sebelum tgl 24 feb.Efek si panda yg utama, index si content farm diinjek ke bawah. bukan hilang alias deindex. akibatnya, karena kebanyakan content mereka di tendang dari pejwan, trafik otomatis anjlok. ini yg disebut engineer google sebagai “de-ranked”.

Adverise

2 comments:

FREE BLOG said...

wahhh,,,, ngeri juga yaa...

anuya said...

Menarik sob uraian mengenai google pandanya. Dengan adanya perubahan algoritma google panda maka justru aku bersyukur karena ada kenaikan trafik lewat mesin pencari secara drastik. Ternyata google panda memberi tempat yang terhormat pada konten bermutu,asli,dan berguna untuk para pengunjung.

 
Mas Mintos News © 2010 | Designed by Chica Blogger & editted by Blog Berita | Back to top