Intrathecal Labor Analgesia, Paracervical Block, Transcutaneous Electrical erve Stimulation (TENS) cara menghilangkan Rasa Sakit Persalinan secara Medis

Advertise

Intrathecal Labor Analgesia, Paracervical Block,  Transcutaneous Electrical erve Stimulation (TENS),   lok saraf perineal dan pudendal merupakan metode atau cara menghilangkan Rasa Sakit Persalinan secara Medis. Berikut penjelasannya:

Intrathecal Labor Analgesia (ILA)

Teknik ILA dilakukan dengan cara menyuntikkan obat penghilang rasa sakit kepada ibu yang akan bersalin normal. Obat ini disuntikkan di daerah urat saraf, yaitu pada tulang belakang bagian bawah. Teknik ILA membebaskan ibu dari rasa nyeri persalinan sekitar 12 jam.

Paracervical Block

Paracervical block juga tergolong pembiusan. Metode ini digunakan untuk menghilangkan rasa sakit pada persalinan tahap pertama. Anestesi diberikan melalui suntikan di sisi leher rahim sehingga menghambat rasa sakit. Paracervical block berisiko menghambat detak jantung bayi sehingga dikhawatirkan membahayakan bayi.

Blok saraf perineal dan pudendal

Blok saraf pudendal merupakan suntikan untuk mengebalkan saraf yang mengirim informasi “sakit” ke area vulva ketika bayi melewati pinggul.

Transcutaneous Electrical erve Stimulation (TENS)

Cara kerja mesin TENS adalah gelombang elektriknya berfungsi seperti halnya pemijatan. Mesin ini merangsang tubuh untuk memproduksi senyawa penghilang rasa sakit alamiah.

Adverise

0 comments:

 
Mas Mintos News © 2010 | Designed by Chica Blogger & editted by Blog Berita | Back to top