Yang bisa menghancurkan Amalan atau menghancurkan pahala

Advertise


Kita diciptakan di dunia tujuannya untuk beribadah kepada Alloh, dan tujuan Ibadah adalah semata mata mengharap ridho dan rohmatnya Alloh dan terhindar dari adzabnya /siksanya Alloh (neraka). Untuk itu alangkah sangat berartinya hidup ini  apabila detik demi detik yang kita lalui bisa menghasilkan Pahala bukan sebaliknya malah menghasilkan dosa. Namun kita harus hati hati dengan tipu muslihatnya iblis, setan laknat jahanam yang selalu menggoda dari segala arah untuk menjerumuskan kita sebagai orang iman, mereka berupadaya agar bisa mengajak manusia untuk ikut dijalannya sehingga pada akhirnya akan mengajak masuk neraka. Untuk itu kita harus waspada terhadap jebakan dan tipu muslihat iblis ini. Agar amalan atau pahala yang sudah kita peroleh selama ini tetap terjaga dan tidak hancur maka kita harus menertipkan dan meningkatkan ibadah kita. salah satu caranya adalah dengan : Mengkaji qur'an hadist dan Mengamalkan qur an hadist. Kita harus menghindari hal hal yang dapat menghancurkan pahala yang sudah kita peroleh. Amalan yang bisa menghancurkan pahala adalah diantaranya:
1. Mengundat undat atau mengungkit ungkit amal baik yang pernah dilakukan
2. Riya' (pamer penglihatan) dan Sum'ah (pamer pendengaran)
    Ciri ciri orang Riya' berdasar hadist Nabi ada tiga:
         a. Malas beramal ketika sendirian a
         b. Semangat beramal ketika dilihat banyak orang dan ketika dipuji orang
         c. Malas beramal ketika dicaci orang
3.Salah niat; orang yang beralam tidak karena Alloh maka amalannya lebur
4.memelihara anjing;
   Dalam suatu hadis apabial dalam suatu rumah ada anjibg maka pahala penghuni  rumah  tersebut akan berkurang 2 qirot setiap harinya.
5. Meninggalkan /menterlambatkanatau menunda  Sholat ashar dengan sengaja   
   Dalam hadist diriwayatkan: Ababila kita menunda nunda sholat ashar maka pahal sehari itu akan hancur
6. Menggunjing,
    orang yang gemar mengunjing saudarany muslim maka di akherat nanti amal baiknya akan diambil  orangyng  digunjinkannya itu.
7. Iri dan dengki
8. Mengamalkan Bitah
   Biat'ah adalah amalan tambahan yang nabi tidak pernah mengajarkan. dalamsuatu hadistorang yang melakukan bit'ah maka amalnya akan hancur lebur, bahkan solatnya, puasanya, ajinya, ibadah sunahnya, ibadah wajibnya smua akan hancur lebur.
Demikian beberapa malan yangbisa menhancurkan pahala kita semoga kita terhindar dan terjaga dari semua itu. Mohon maaf untuk rujukan hadist dan periwayatnya blm sempat ditulis diblog ini. semoga bermanfaat. (by:masminto)

Adverise

0 comments:

 
Mas Mintos News © 2010 | Designed by Chica Blogger & editted by Blog Berita | Back to top