Flu babi: Gejala, cara penularan, pencegahan dan pengobatan flu Babi

Advertise

Saat ini flu babi menjadi hantu yang menakutkan bagi manusia, setelah flu burung yang mematikan flu babi juga merupakan penyakit yang mematikan, bahkan Negara America dan president barrac obama sangat serius menanggapi firus flu babi. Dampak akibat dari penyakit flu babi ini banyak sekali diantaranya:
1. mengurangi penjualan penjualan daging babi
2. Peternak babi mulai kawatir dan resah
3. Reataurant masakan babi mulai terancam
4. Menimbulkan keresahan di masyarakat
Pemerintah harus serius dalam menanggapi firus flu babi ini, menurut saya yang harus mendapat perhatian dan segera di tidak lanjuti oleh pemerintah dan harus segera di informasikan kepada masyarakat dari isu atau kasus flu babi adalah:
1. Pejelasan mengenai gejala flu babi
2. Penyebab penyakit flu babi
3. Tanda tanda penyakit flu babi
4. Tindakan antisipasi atau pencegahan virus flu babi
5. Cara pengobatan penyakit flu babi
6. Cara penularan virus flu babi
7. Ruang isolasi flu babi
8. Penangkal firus flu baby
9. Endemi firus flu babi
10. Peta penyebaran flu babi
11. Dana penanggulangan flu babi
12. Langkah mencegah penularan flu babi
Masyarakat harus segera mendapat informasi tersebut diatas agar tidak menimbulkan keresahan dan kepanikan terutama masalah langkah mencegah penularan flu babi.
flu-babi-swine-flu-gejala-flu-babi
Adapun langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan flu babi adalah:
Yang pertama harus dilakukan adalah menjaga kebersihan tangan. Yaitu dengan mencuci tangan selama 20 detik setelah anda bepergian, nyatanya memang ampuh menahan penyebaran virus yang bisa masuk melalui tangan yang terkontaminasi oleh virus.
Menghindari kontak dengan dengan orang-orang yang sedang tidak sehat sehingga akan dapat mencegah Anda terinfeksi virus ataupun menginfeksi orang lain.
mengenali gejala penyakitnya dan segera berobat seandainya Anda menemukan tanda-tanda mengidap penyakit flu babi. Flu babi memiliki gejala mirip dengan flu pada umumnya seperti demam, sakit badan, sakit tengggorokan, batuk, berak bahkan muntah. Semoga pemerintah segera tanggap terhadap kasus flu babi ini.



Adverise

0 comments:

 
Mas Mintos News © 2010 | Designed by Chica Blogger & editted by Blog Berita | Back to top