Sex aman setelah Operasi atau Hubungan sex Pascaoperasi

Advertise

gambar-sex-aman-pasca-operasi

Bagi orang yang habis melakukan operasi seperti opeasi sesar atau operasi pengangkatan payudara atau operasi lainnya tentu ada aturan yang harus dilaksanakan pasca operasi. Tidak terkecuali dalam hal berhubungan sex bagi pasangan yang habis melakukan operasi. Lalu bagaimanakah cara atau tips yang aman berhubungan sex setelah atau pasca operasi? Berikut ini tips sex aman setelah operasi yang dapat anda lakukan:

Komunikasi yang baik dan lancar sangat diperlukan untuk menyampaikan setiap ketakutan satu sama lain. Pihak perempuan mungkin paling memerhatikan penampilannya, sedangkan pasangannya barangkali takut menyentuh dan menyebabkan rasa sakit.

Pasien kanker biasanya mengalami kehilangan libido, dan hal ini tidak berbeda ketika dia berada dalam masa pemulihan setelah mastektomi. Perawatan kemoterapi dan radiasi pascaoperasi mempunyai efek samping yang tidak diinginkan seperti mual, kelelahan ekstrim, dan rambut rontok. Kondisi tersebut, ditambah dengan kehilangan payudara, bisa menjadi pemadam nafsu bercinta.

Depresi pascaoperasi juga sangat umum dialami pasien kanker payudara setelah diagnosis. Depresi, yang sering ditunjukkan dalam sifat lekas marah dan kelelahan, membuat aktivitas seks menjadi tidak menarik lagi.

Banyak perempuan melaporkan, meski mereka mungkin sempat mengalami kehilangan sensasi di tempat payudara asli sebelumnya berada, area erotis baru berkembang untuk mengimbangi yang telah hilang.
Tentu dibutuhkan waktu, kesabaran, dan kepekaan untuk menikmati kembali seks setelah mastektomi.

Adverise

0 comments:

 
Mas Mintos News © 2010 | Designed by Chica Blogger & editted by Blog Berita | Back to top