Cara Retargeting FB ads

Advertise

Salah satu tools dari Facebook ads adalah retargeting. Ini bermanfaat banget untuk yang punya website + make fb ads sebagai media iklan. Caranya gampang (terimakasih buat mas yudhis adi nugroho atas ilmunya)

1. Masuk ke ads manager, lalu klik tab Audience dibagian sidebar kiri




2. Klik "create audience"

3. Pilih Custom Audience

4. Pilih Custom Audience from your Website




5. Setelah itu isi Audience name, dan deskripsinya




6. Anda bisa milih, mau nargetin ke semua orang yang berkunjung ke website anda, atau hanya yang berkunjung ke halaman tertentu saja.

7. Bisa milih juga berapa lama orang yang berkunjung ke website anda akan menjadi audience iklan anda (maksimal 180 hari)

8. Setelah itu klik "View Custom Audience Pixel", copy codenya. lalu paste ke website anda (petunjuk dari facebook, letakin antara   dan  *terimakasih untuk mas hadie atas koreksinya*)

9. Terakhir klik Create.Kelar deh...

Nah, karna scrapping uid melanggar TOS dari FB, ini salah satu cara paling aman untuk bikin custom audience. Setelah di approve, bikin deh iklan make audience yang dibuat barusan. Cara ini bermanfaat banget untuk yang punya website dengan visitor lumayan (diatas 200), apalagi websitenya untuk jualan. hihihiSelamat mencoba, semoga bermanfaat *tambahan dari bang Indra Gunawan P*Agar lebih maksimal konversi fb ads nya, sebaiknya web pake template/themes yg responsive buat berbagai device. Hal ini untuk meminimalkan bounce rate dari mobile user. Sayang kan kalo misalnya iklan bagus pake settingnya all placement. User yg pake mobile bisa malah gak nyaman karena landing page web version dan loadingnya berat. Kita gak tau gimana kapasitas dari device audience, meskipun kita bisa targetin khusus pengguna Android, iOS, BB, Windows Phone. By: ilham saibi)

Adverise

0 comments:

 
Mas Mintos News © 2010 | Designed by Chica Blogger & editted by Blog Berita | Back to top